-->

Cara Ping ke Mesin Pencari Google, Bing Dll, Melalui Sitemap

Melakukan Ping ke Mesin Pencari dengan Peta Situs Anda Berfungsi – Begini Caranya

Cara Ping Peta Situs - Pembeharuan itu penting. Itu penting bagi pencari, oleh karena itu penting bagi mesin pencari, oleh karena itu penting bagi Anda. Alat terbaik untuk memastikan bahwa mesin pencari memiliki konten terbaru di situs Anda adalah peta situs Anda. Posting ini menjelaskan mengapa melakukan ping ke mesin telusur dengan peta situs Anda penting untuk SEO dan cara mengoptimalkan prosesnya agar tetap segar.


https://www.putriadisty.my.id/



Mengapa Peta Situs? Mengapa melakukan Ping pada mereka?

Anda mungkin sudah mengirimkan peta situs Anda ke Google, Bing, dan mesin pencari lainnya menggunakan konsol webmaster mereka, jika demikian, Anda berada di tempat yang bagus— yakinlah bahwa mesin pencari mengetahui bahwa Anda memiliki peta situs. Dan jika Anda memiliki situs yang relatif statis, artinya halaman tidak sering diperbarui atau dibuat, ini mungkin cukup baik. Bergantung pada nilai yang dirasakan situs Anda dari sudut pandang mesin pencari, mesin pencari mungkin meminta peta situs Anda minimal, hampir sekali sehari, atau mungkin beberapa kali sehari.


Jika Anda memiliki situs yang sering berubah, maka melakukan ping ke mesin pencari dengan peta situs Anda adalah hal yang penting. Adalah kepentingan terbaik Anda dan Google jika mereka memiliki konten terbaru dan terkini dalam indeks mereka, yang tersedia untuk ditayangkan dalam hasil pencarian. Contohnya adalah situs pasar tempat produk atau layanan baru dicantumkan setiap saat, situs daftar penukaran mata uang yang halamannya terus diperbarui, atau penerbit berita yang mengutamakan Pembeharuan.


Untuk memastikan bahwa Google dan mesin telusur lainnya mengetahui kapan situs Anda memiliki konten baru, melakukan ping ke mereka dengan peta situs yang baru saja diperbarui adalah suatu keharusan.


Cara kerja ping

Ini sebenarnya sangat sederhana. Jika Anda pernah menggunakan browser web, Anda mungkin akan mengerti.


  1. Anda mengirim permintaan HTTP GET ke URL “ping” tertentu di server mesin pencari dengan URL peta situs Anda ditambahkan ke dalamnya.
  2. Saat mesin pencari menerima permintaan tersebut, mereka kemudian mengirimkan permintaan HTTP GET ke URL peta situs yang Anda kirimkan.
  3. Jika peta situs Anda memberikan respons 200 “OK”, dengan peta situs yang valid, mesin pencari akan memindai URL di peta situs dan merekonsiliasinya dengan URL yang mereka temukan sebelumnya.
  4. Mesin pencari mungkin memutuskan untuk merayapi sebagian, semua, atau tidak satupun dari URL yang tercantum di peta situs.



Penting untuk dicatat bahwa melakukan ping ke peta situs tidak menjamin bahwa URL peta situs akan dirayapi. Google mengatakan, “Harap diperhatikan bahwa kami tidak menambahkan semua URL yang dikirimkan ke indeks kami, dan kami tidak dapat membuat prediksi atau jaminan apa pun tentang kapan atau apakah URL tersebut akan muncul.” Cukup aman untuk mengatakan bahwa semua URL akan dikenali. Meskipun demikian, kecepatan perayapan cenderung meningkat tajam setelah Anda memberi tahu mesin telusur bahwa perayapan tersebut baru.



Seberapa Sering Melakukan Ping

Google biasanya merekomendasikan melakukan ping tidak lebih dari sekali per jam dalam dokumentasi peta situs mereka. Pada tahun 2015, mereka tidak menyarankan batasan tarif apa pun. Banyak hal telah berubah…


Di Postmates, saat menguji saluran data Airflow, kami melakukan ping ke peta situs kami 174 kali dalam satu hari. Melihat log server kami, kami menyadari bahwa, setiap upaya untuk melakukan ping ke peta situs akan menghasilkan permintaan GET berikutnya dari Googlebot. Hal ini berlaku untuk setiap peta situs kami— setiap saat.


Namun perbedaan halusnya adalah, karena peta situs kami tidak benar-benar berubah selama periode tersebut – dan telah di-cache – server mengembalikan respons 304 (Tidak Dimodifikasi) dan tidak benar-benar mengirimkan peta situs. Hal ini terjadi karena Googlebot mengirimkan permintaan dengan header Last-Modified sebagai perbandingan Pembeharuan file peta situs. Nilai header Last-Modified sama dengan terakhir kali Anda melakukan ping ke Google. Ini pada dasarnya adalah pernyataan Google, “selama file peta situs telah berubah sejak saya melihatnya terakhir kali, saya tidak tertarik.”


Tetap Update

Kesimpulannya adalah jika Anda benar-benar ingin menjaga indeks Google situs Anda tetap segar, lakukan ping ke Google dengan peta situs Anda. Lakukan ini sesering Anda memiliki konten baru dan pastikan konten yang tercantum dalam file peta situs terlihat berbeda dari terakhir kali Anda melakukan ping ke Google. Selain itu, pastikan Anda menyetel header yang sesuai dengan peta situs yang diperbarui untuk memastikan bahwa Googlebot benar-benar menerima peta situs baru.


Jika Anda siap untuk mulai melakukan ping ke mesin pencari, berikut adalah URL untuk melakukannya:


https://www.google.com/webmasters/sitemaps/ping?sitemap=ISI DENGAN URL SITEMAP SITUS ANDA

https://www.bing.com/ping?sitemap=ISI DENGAN URL SITEMAP SITUS ANDA


Jika Anda ingin memberi tahu Google tentang URL secara manual, Anda dapat mengeklik tautan ini dan kemudian menambahkan URL lengkap peta situs atau file indeks peta situs Anda.

0 Response to "Cara Ping ke Mesin Pencari Google, Bing Dll, Melalui Sitemap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel