-->

Cara Promosi Jualan Kaos Agar Tertarget Tepat Untuk Konsumen

Berjualan kaos memang telihat gampang gampang susah. Hal ini dilihat dari bagaimana juga kita sebagai penjual dalam memasarkan produk kaos jualan kita. Karena dalam berpromosi sebetulnya kita tidak boleh asal-asalan jika ingin mendapatkan hasil seperti yang diharapkan.

Cara Promosi Jualan Kaos Agar Tertarget Tepat Untuk Konsumen





Baiklah mari kita bahas bagaimana cara promo jualan kaos agar tertarget.

Cara Promosi Jualan Kaos Agar Tertarget Tepat Untuk Konsumen


A. Buatlah media untuk berpromosi, gunakan sosial media, atau blog dan bisa juga website.Kenapa ?

Karena ketiga hal diatas adalah sarana promosi anda yang bagus untuk menyebarkan informasi promosi jualan anda.

Berpromosi Menggunakan Facebook

Jika teman-teman akan berpromosi jualan kaos di facebook. Saya sarankan teman-teman tidak harus membuat akun baru. Karena dengan akun teman-teman sendiri teman-teman sudah bisa berjualan. Caranya dengan berpromosi menggunakan fanspage facebook.




Buatlah fanpage atau halaman facebook dengan nama dan gambar yang merepresentasikan jualan anda. Jangan gunakan foto wanita cantik yang diambil dari google untuk jualan karena alih-alih ingin mendapatkan perhatian, bukan produk anda yang jadi bahan perhatian namun malah foto profil anda yang ramai jadi perbincangan disana.


Isi data halaman anda dengan jelas sehingga tidak satupun terlewatkan.

Selalu posting promosi anda dengan foto atau video dan selalu cantumkan jenis jualan dan kontak anda (Wajib). Sehingga setiap orang yang tertarik akan dengan mudah menghubungi anda.

Sesekali gunakan cara penjual facebook lama yang masih ampuh yaitu 'Posting Pada Grup Facebook'. Didalam postingan di group facebook saya sarankan selalu gunakan foto yang sudah di labeli kontak dan alamat fanspage fb/blog/website anda. Jangan sering gunakan URL/Link pada postingab group fb atau jangan sama sekali karena bisa di anggap spam.

Selalulah Fast Response, karena ini adalah alasan pertama anda bisa berinteraksi dan mengetahui feedback dari setiap orang yang melihat promosi anda hingga menghubungi anda. Jangan biarkan ada chat yang terabaikan terlalu lama. Usahakan setiap melihat notifikasi langsung tanggapi. Karena jika tidak maka mereka yang mencoba menghubungi anda akan lari mencari yang lain yg bisa langsung mereka ajak berkomunikasi.

Harus selalu anda jadikan landasan dalam sukses bisnis adalah "Tidak Akan Ada Transaksi Tanpa Ada Interaksi".

B. Namai Usaha Anda Dengan Nama Yang Mudah Di Ucap dan Di Ingat


Teknik dasar branding sebuah bisnis adalah dengan memberian nama yang mudah untuk di ucap dan mudah untum di ingat.

Karena jika anda memberikan nama yang sulit untuk di ucapkan otomatis akan mempersulit orang lain untuk mencari anda karena lupa susah untuk di ingat.

C. Gunakan Selalu Foto Yang Unik Dan Memiliki Unsur Call To Action

Maksudnya adalah anda harus memakai foto atau video yang tidak sama dengan penjual lain atau jika memang satu jenis dan bidang yang sama usahakan untuk tidak  terlalu sama dengan foto promosi orang lain yang sudah ada.

Pakailah selalu Call To Action pada setiap foto dan video promosi anda. Maksudnya dengan selalu mencantumkan nama usaha dan kontak anda dalam foto dan video anda. Hal ini beralasan supaya orang yang tertarik akan dapat dengan mudah langsung menghubungi anda.

E. Berpromosilah Untuk Pangsa Pasar Yang Jelas

Maksudnya adalah jangan sesekali anda berpromosi di ruang lingkup media yang tidak adala korelasi dengan produk yang anda promosikan. Contohnya :

  • Jangan berpromosi kaos di group facebook resep masakan
  • Jangan berpromosi jualan kaos di forum forum 18+
  • Jangan berpromosi di twitter dan intsagram dengan akun personal atau dengan foto dan nama wanita cantik.


Berpromosilah di ruang lingkup media yang ada korelasi atau hubungan dengan kaos.

Hal ini bisa anda riset dengan cara paling mudah, yaitu dengan sugest pencarian dari google.




Demikian informasi mengenai Cara Promosi Jualan Kaos Agar Tertarget yang bisa saya berikan disini, semoga bermanfaat.

Jika asa yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar atau hubungi saya via email. Dan jika ada ide yang ingin teman-teman tambahkan silahkan tuliskan di kolom komentar.

0 Response to "Cara Promosi Jualan Kaos Agar Tertarget Tepat Untuk Konsumen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel