-->
DomaiNesia

Kelebihan Memilih Reksadana Campuran Bagi Milenial

Ingin melakukan investasi dengan minimal transaksi yang kecil? Tentu saja jawabannya adalah Reksadana. Di Reksadana Anda juga akan menemukan beberapa pilihan instrumen investasi salah satunya yang banyak digemari yaitu Reksadana Campuran. Saat ini pula Anda tidak perlu bingung saat ingin jual beli Reksadana atau meningkatkan portofolio karena bisa melalui aplikasi makmur.id.


Kelebihan Memilih Reksadana Campuran bagi Milenial



Reksadana Campuran makmur.id memudahkan siapapun untuk melakukan investasi tanpa ribet hanya melalui smartphone. Anda bisa melakukan investasi kapan saja dan di mana saja lewat platform satu ini. 


Kelebihan Reksadana Campuran

Reksadana Campuran merupakan jenis Reksadana, di mana alokasi dana yang Anda investasikan masuk ke dalam berbagai instrumen mulai dari saham, obligasi dan juga pasar uang. 

Adapun komposisi instrumen investasi ini, di mana saham 1 sampai 79%, obligasi 1 sampai 79% dan sisanya 0 sampai 20% ke pasar uang tergantung manajemen aset yang mengelola. Banyak investor memilih untuk berinvestasi lewat jenis Reksadana satu ini, apa saja keuntungan yang diberikan?


1. Menyesuaikan Kondisi Pasar

Reksadana disukai oleh investor karena bisa menyesuaikan kondisi pasar dan lebih fleksibel. Reksadana campuran memungkinkan Anda berinvestasi ke beberapa produk seperti saham, obligasi dan pasar uang.

Jika harga saham turun, investasi akan difokuskan ke obligasi atau pasar uang. Sebaliknya, jika harga saham naik, alokasi investasi lebih banyak ke saham. Dengan cara ini, Anda bisa melakukan diversifikasi investasi agar lebih aman dan minim risiko.


2. Tidak Perlu Analisis Produk Mendalam

Mengapa Anda tidak perlu memeriksa reksadana secara detail? Hal ini karena sudah ada manajer investasi yang akan mengelola dana Anda dengan cara yang menguntungkan. Anda hanya perlu memeriksa portofolio investasi Anda secara teratur melalui FFS atau Fund Fact Sheet.

Jika Anda adalah pemula dan tidak punya banyak waktu, tidak perlu repot melakukan riset. Pada Reksadana campuran, manajer investasi yang ahli akan memilih produk investasi terbaik untuk Anda.


3. Modal Terjangkau

Seperti jenis investasi reksadana lainnya, reksadana campuran juga menawarkan modal investasi yang terjangkau. Jadi anda para pemula yang baru mulai ingin berinvestasi sudah pasti wajib memilih jenis investasi ini karena bisa melakukan investasi mulai dari Rp10 ribu -Rp100 ribu saja. Sangat murah bukan untuk ukuran milenial? 

Tentu saja pilihan produk reksadana ini menjadi pilihan siapapun yang ingin melakukan investasi meski dengan modal sangat kecil.


4. Bukan Merupakan Objek Pajak

Semua jenis investasi reksadana tidak dikenakan pajak. Ketika ingin mencairkan dana investasi, Anda sebagai investor tidak perlu membayar pajak. Manajer investasi akan menanggung pajak dari setiap instrumen investasi dalam produk Reksadana. Anda sebagai investor akan mendapatkan keuntungan bersih yang tidak dikenakan pajak.


5. Imbal Hasil Lebih Optimal

Bagaimana dengan imbal hasil atau return yang didapatkan lewat reksadana campuran? Karena instrumen investasi ini alokasi dananya di beberapa produk tentu saja akan memberikan return yang jauh lebih tinggi dibanding reksadana lainnya. 

Terutama bagi Anda yang memang ingin berinvestasi jangka menengah hingga jangka panjang, maka wajib pilih reksadana campuran karena para investor bisa dapat imbal hasil yang optimal hanya dalam waktu 3 sampai 5 tahun saja. 


6. Bisa Cair Kapan Saja

Investasi Reksadana campuran juga terbilang fleksibel karena memiliki likuiditas tinggi jadi Anda bisa melakukan transaksi penjualan atau pencairan reksa dana kapan saja dan di mana saja. 

Proses penjualan Reksadana paling lambat 7 hari kerja. Tentu jika dibandingkan dengan pencairan investasi deposito jauh lebih mudah. Di mana jenis investasi deposito dan hanya bisa cair pada periode tertentu bahkan jika anda ingin melakukan pencairan dana sebelum jatuh tempo akan dikenakan denda. Sementara Reksadana campuran tidak akan mengenakan Anda denda kapanpun ingin mencairkan dana investasi. 



Itu tadi beberapa kelebihan memilih investasi Reksadana Campuran. Untuk Anda yang ingin melakukan investasi reksadana baik jual maupun beli, maka wajib berinvestasi reksadana campuran makmur.id. Platform ini sudah terdaftar di OJK, sebagai platform yang dapat membantu anda untuk melebih mudah melakukan investasi secara online. 

0 Response to " Kelebihan Memilih Reksadana Campuran Bagi Milenial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel