-->

Cara Jualan Produk Yang Untung Bisa diatas 100%

Mau jualan pasti berharap untuk mendapatkan profit yang besar, itu adalah mimpi dan juga tujuan para pelaku usaha jualan. Pertanyaannya produk apa yang kalau dijual keuntungannya bisa di atas 100%?

Cara Jualan Produk Yang Untung Bisa diatas 100%



Mungkin untuk sebagian orang yang baru memulai usahanya hal ini adalah misteri, dan akan terus dicari. Padahal pada mereka yang sudah lama menggeluti suatu usaha jualan produk yang sudah hatam betul dengan bidangnya, maka hal ini sangat mudah.

Jadi, nasihat yang pernah saya dapatkan dulu adalah, pertama-tama, kenali dulu dengan betul jenis usaha dan produknya. Sehingga dengan demikian akan dapat menemukan produk apa yang bisa mendatangkan keuntungan diatas 100%.

Tapi ada cara mudah untuk kita mengetahui produk apa yang jika dijual kembali akan memberikan keuntungan mencapai 100%, bahkan lebih.

Caranya mudah, kamu bisa ikuti selengkapnya disini, dan temukan inspirasi untuk memulai jualan produk yang untuk bisa diatas 100%.

Cari Produk di Marketplace Toko Online Besar

Jika kamu sudah memiliki supplier atau penyedia barang yang dekat rumah, jangan pakai cara ini. Namun, apabila kamu belum tahu dimana supplier yang murah dan mudah untuk diajak kerjasama, maka kamu sebaiknya ikuti cara satu ini.

Cara Dapatkan Supplier di Tokopedia

Disini kamu bisa dapatkan supplier dari Tokopedia untuk mendapatkan produk dengan harga murah dan bisa kamu jual kembali dengan harga yang tinggi. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan keuntungan dari setiap penjualannya. Terlihat mudah bukan?
OK kita mulai dengan prakteknya.

Buka Tokopedia.com, boleh via PC atau pun Smartphone.

Liat pada bagian depan/Dashboard, ketik produk tertentu yang ingin kamu jual kembali.

Misalnya "Helm Motor".

Kemudian, klik pada opsi, "Urutkan" atau "Filter".

Pilih "Ulasan".

Dengan begitu nanti akan muncul produk helm motor dengan tingkat penjualan yang tinggi.

Nah sekarang coba pilih pada produk yang di urutan pertama, biasanya dipaling atast sebelah kiri.

*Jangan klik pada produk yang ada label ads/promote/iklan

Kamu akan mendapatkan produk yang memiliki tingkat penjualan tertinggi disitu.

Untuk keuntungan pertama yang kamu dapat disini adalah, kamu mendapatkan penjual yang memiliki reputasi yang baik. Sehingga jika nanti kamu kerja sama dengan dia/menjual barangnya sebagai dropshipper kamu tidak usah kuatir lagi. Karena dia memiliki reputasi terpercaya atas dagangannya tersebut.

Biasanya produk yang berada di posisi paling atas sebelah kiri dari hasil pencarian tersebut adalah produk paling murah dan laris. Jadi ini sangat cocok untuk kamu jual kembali, tentunya dengan cara yang sedikit berbeda.

Rahasianya adalah, kamu coba culu jalin komunikasi dengan penjualnya lewat chat Tokopedia. Kemudian tanya pada penjualnya apakah kamu bisa jadi Dropshipper/Reseller.

Kenapa harus tanya dulu penjualnya? Kan bisa langsung jualan, nanti kalau ada yang beli tinggal setting alamat pengirimannya saja....

Nah, kenapa harus tanya dulu, karena faktanya dilapangan, saya sering mendapatkan harga spesial dari penjualnya. Entah kenapa, ketika saya tanya dulu apakah saya boleh jadi Dropshipper/Resellernya dan jika di perbolehkan, saya mendapatkan harga yang justru malah lebih kurang lagi dari harga jual dia.

Mungkin karena Interaksi komunikasi yang terjalin dengan baik, atau entah karena dia punya harga tersendiri untuk para Dropshipper dan Resellernya.

Yang pasti, jika di kalkulasikan dari 20 penjual, saya mendapat sekitar 17 penjual yang memberikan harga spesial lebih murah kepada saya. Sehingga peluang saya untuk meningkatkan harga penjualan menjadi lebih terbuka lebar lagi.

Lalu, mau dijual dimana produknya? Masa di Tokopedia lagi juga?

Ya, saya jual lagi di Tokopedia, tentunya dengan cara yang saya sebutkan tadi, yaitu "Sedikit Berbeda"

Kamu, minta lagi saja foto produknya pada penjual, minta foto yang berbeda, dan kalau bisa real pic nya.

Sehingga dengan demikian kamu bisa edit lagi dan menjualnya lagi, bahkan di tempat Marketplace yang sama dengan Foto dan Judul yang berbeda.

Mudahkan?

Jika ingin menjualnya di Marketplace berbeda saya rasa hasilnya akan jauh lebih baik lagi.

Cara Dapatkan Supplier di Shopee

Ingin mendapatkan supplier di Shopee yang memiliki reputasi sebagai Starseller dan mempunyai harga produk yang murah? Sehingga dengan begitu kamu bisa menjualnya lagi dengan harga yang lebih tinggi.

Sebetulnya caranya tidak jauh berbeda dengan cara mencari supplier di Tokopedia yang sudah saya jelaskan diatas. Hanya saja mungkin berbeda di Filternya saja, sesuaikan saja yang ada di Shopee dengan yang ada di Tokopedia.

Intinya cari produk yang mempunyai ulasan, atau ratting terbaik. Karena dengan begitu sudah jelas kalau produk itu dijual oleh penjual yang terpercaya dengan harga yang murah tentunya.

Cara Mencari Supplier di Bukalapak

Caranya sama kok seperti diatas, hanya saja mungkin ada perbedaan di bagian filternya. Biasanya pada Bukalapak penjual yang mempunyai reputasi terbaik diberikan label Super Seller.


Jual Produk Dengan Harga Tinggi

Apakah kamu masih percaya kalau kamu jual harga mahal maka produk kamu tidak akan laku?

Sebaiknya kamu berhenti dari mindset tersebut, karena kenyataannya adalah, menjuual produk mahal maka akan mendatangkan keutungan yang lebih besar dari pada yang menjual produk serupa dengan harga lebih murah.

Percaya tidak, diluar sana ada banyak quote " Harga Tidak Akan Menipu", jadi jika kamu sudah pastikan produk kamu rekomended, maka jangan pernah jual produk tersebut dengan harga murah.

Kamu harus tetap pada pendirian kamu dan fokus untuk jualan produk yang untuk bisa diatas 100%.

Karena tidak ada yang mustahil, percaya deh.

Jangan Menipu

Nah, kalau emang mau jualan produk dengan harga tinggi, setidaknya kamu jangan jual produk yang berpotensi mengecewakan. Atau, kamu jual yang produknya sudah jelas tidak berkualitas, buruk dan mudah rusak atau cepat tidak terpakai.

Jual produk yang dibutuhkan orang.

Orang akan puas pada barang mahal dan tahan lama serta yang berfungsi optimal.

Saya rasa kamu lebih faham produk apa yang akan kamu jual, yang pasti jangan barang bajakan dan jangan barang yang mudah rusak atau tidak terpakai deh.

Berikan Garansi

Meskipun kamu bukan penjual dari tangan pertama, tapi memberikan garansi adalah cara yang tepat loh.

Garansi itu bisa membantu kamu untuk meningkatkan reputasi kamu sebagai penjual terhadap setiap konsumen kamu.

Jangan takut Refund, karena jika tidak sesuai atau ada masalah diluar kesepakatan, kamu bisa kok balikin lagi uang mereka.

Karena segala kemungkinan bisa saja terjadi, dan kamu sebagai penjual sebaiknya tidak lari dari potensi ketidaksesuaian barang yang diterima oleh konsumen kamu,

Dengan begitu kamu, kamu akan jadi lebih baik dimata konsumen dan calon konsumen kamu.

Keuntungannya adalah, selain kamu mendapatkan profit yang lebih besar, kamu juga memiliki peluang untuk mendapatkan penjualan yang meningkat lagi dari biasanya.


Demikanlah cara jualan produk yang untung bisa diatas 100%. Semoga bermanfaat untuk kamu yah..

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada komentar dibawah ini..


0 Response to "Cara Jualan Produk Yang Untung Bisa diatas 100%"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel