-->

Seberapa Penting Memiliki Website Toko Online Di Jaman Sekarang Ini

Pentingnya memiliki toko online di jaman sekarang ini bagi para pengusaha adalah hal yang wajib menurut saya. Karena dengan memiliki toko online akan banyak orang yang bisa mengakses portofolio maupun promosi usaha yang sedang dijalankan. Saya kategorikan pengusaha adalah semua "pelaku usaha", baik itu penjual yang berada di tingkat dropshiper, reseller, grosir maupun produsen.


Dengan adanya website, maka usaha yang dijalankan akan mudah diketahui oleh orang lain yang membutuhkan.

Apalagi di era jaman sekarang ini dimana para pengguna internet selalu meningkat setiap waktu. Dan Internet di waktu sekarang ini adalah sebuah kebutuhan. Seperti halnya anda yang sedang membaca artikel saya ini. Sudah pasti anda membutuhkan jaringan internet untuk  bisa mengakses halaman blog saya ini.

Apakah Saya Memiliki Website Toko Online Untuk Jualan?

Ya, saya memilikinya, saya gunakan itu sebagai media untuk berpromosi produk atau jasa jualan saya. Dan sejauh ini website saya tersebut sudah berjalan untuk waktu lebih dari 10 tahun hingga sekarang.


Seberapa Penting Memiliki Website Toko Online Di Jaman Sekarang Ini

Alasan Seberapa Penting Memiliki Website Toko Online Di Jaman Sekarang

Lalu apa saja alasan anda pun harus memiliki toko online ? Silahkan simak dibawah ini.

Website Toko Online Adalah Sebuah Media Untuk Mengangkat Kredibilitas

Orang mencari informasi menggunakan internet untuk bisa mengakses banyak halaman berita. Begitu pun ketika mereka mencari tahu tentang informasi produk maupun jasa yang akan mereka gunakan. Adalah hal yang positif apabila anda memiliki sebuah website sebagai sarana promosi agar mereka calon konsumen anda bisa mengetahui mengenai produk dan jasa yang anda tawarkan.

Apalagi menginjak di era digital saat ini, website menjadi sebuah ukuran kredibilitas sebuah perusahaan maupun perorangan. Sehingga ketika orang ingin lebih tahu informasi tentang usaha maupun produk yang anda tawarkan, mereka akan lebih enak untuk mencari tahun nya.

Dan tentu saja bagi anda yang memiliki website akan lebih dipercaya ketimbang dengan mereka yang tidak punya. Karena dengan memiliki website anda sudah dianggap serius sekali dengan usaha yang anda jalankan. Sebab untuk membuat sebuah website tidaklah gratis. Sehingga orang akan menganggap anda memang benar-benar memiliki sebuah usaha yang tidak main-main dan bisa dipertanggungjawabkan.

Website Toko Online Adalah Sarana Media Promosi yang Efektif

Saya katakan website adalah sarana media promosi yang efektif adalah karena beberapa alasan dibawah ini:

  • Bisa diakses 24 jam non stop
  • Memberikan informasi kepada siapapun di internet
  • Bisa mempermudah seseorang untuk memberikan rekomendasi kepada orang lain yang membutuhkan
  • Mampu berpromosi dengan artikel tulisan, video, foto dan lainnya.
  • Bisa menjadi sarana toko online dan bisa mempermudah orang untuk melakukan transaksi dengan anda.


Dengan berpromosi menggunakan website anda bisa menjangkau orang lebih banyak lagi. Apakah anda sering lihat famplete di jalanan dimana kebanyakan mencantumkan usahanya agar bisa dilihat banyak orang?

Dengan menggunakan website, berpromosi akan lebih efektif lagi, karena pengguna internet akan lebih mudah menemukan anda.

Karena itu saya anggap memiliki website sebagai sarana berpromosi adalah hal yang sangat penting karena efektif.

Dengan Website Toko Online Anda Bisa Mempunyai Jangkauan Pasar yang Lebih Luas

Jika anda memiliki sebuah website maka anda sudah memiliki sebuah ruangan yang bisa anda jadikan kantor, atau pun toko. Anda bisa bayangkan sebuah kantor yang bagus dan megah atau toko yang lengkap dan besar tapi tidak ada yang tahu. Maka kantor dan toko tersebut tidaklah berfungsi secara efektif. Oleh karena itu apabila anda memiliki website maka anda bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Dengan bebasnya anda bisa mencapai jangkauan secara nasional maupun internasional. Hal tersebut pun tergantung dengan usaha apa yang akan anda jalankan dan konsumen mana yang anda targetkan.

Biaya Pemeliharaan Website Toko Online Sangat Murah

Apabila anda sudah baca semua keuntungan manfaat dari memiliki website untuk usaha anda, maka apakah anda pikir memiliki website itu mahal? Saya ajak anda membandingkan dengan apabila anda memiliki sebuah bangunan kantor atau pun toko secara fisik. Biaya pemeliharaan jika tembok rusak, genting bocor, kaca pecah dll. Belum lagi biaya air, listrik, uang makan dll. Dan apabila anda memiliki sebuah website semua biaya tersebut bisa otomatis ter pangkas karena tidak dibutuhkan sama sekali jika anda memiliki sebuah website. Anda bisa memaksimalkan anggaran untuk usaha anda lebih besar lagi dan tidak akan habis oleh anggaran pemeliharaan bulanan atau kecelakaan tempat usaha. Oleh karena itu saya katakan bahwa memiliki website dan biaya pemeliharaannya sangatlah murah.

Itulah alasan kenapa saya anggap memiliki website toko online disaat sekarang ini sangatlah penting dan efektif.

Apabila anda mau buat toko online anda sendiri, silahkan lihat pada halaman yang link nya sudah saya siapkan dibawah ini.


0 Response to "Seberapa Penting Memiliki Website Toko Online Di Jaman Sekarang Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel