-->

Peluang Usaha Saat Pandemi Corona Berakhir Di Indonesia

Peluang usaha apa yang cocok di jalankan ketika pandemi corona ini berakhir? Seperti yang kita ketahui ketika masa pademi di umumkan dan banyak orang yang pekerjaannya di rumah kan jadi sangat sulit untuk mencari uang. Sebagian besar orang di Indonesia bahkan banyak yang kebingungan ketika kesibukannya bekerja di tempat kerja, ketika harus dirumah kan jadi bergantung pada tabungan.

Di postingan kali ini akan saya tunjukkan ternyata ada beberapa peluang usaha saat pandemi corona dan pada akhir memasuki new normal ini bisa dijalankan. Dan, terbukti bisa memberikan pemasukan bagi mereka yang dirumah kan.

Untuk kamu yang memang sudah bekerja dirumah sebelumnya mungkin peluang usaha ini pun bisa jadi salah satu usaha tambahan. Siapa tahu cocok dan bisa dijalankan juga olehmu.

Ayo kita simak peluang usaha apa saja sih yang bisa bertahan dan yang justru malah menguntungkan ketika masa pandemi dan ketika memasuki new normal.

Peluang Usaha Saat Pandemi Corona Berakhir Di Indonesia


Peluang Usaha Ketika Masa Pandemi dan Memasuki New Normal


1. Usaha Kuliner

Ya peluang usaha kuliner memang menjadi andalan ketika masa pandemi corona di Indonesia. Terbukti karena banyaknya permintaan konsumsi makanan bagi mereka yang diam #Dirumahaja . Himbauan pemerintah untuk  masyarakat agar tidak keluar rumah menjadi kan usaha kuliner jadi primadona karena permintaan pasar yang besar. Sebagian besar pelaku usaha kuliner mengaku bahkan sangat kewalahan memenuhi permintaan konsumen nya. Dan menjadi ladang penghasilan bagi mereka yang memulai usaha kuliner ketika masa pandemi. Karena makanan adalah kebutuhan yang sangat penting ketika keadaan saat itu.

2. Jualan Pakaian

Setelah makanan, kebutuhan manusia lainnya adalah pakaian. Mereka yang sudah jualan dari sebelum pandemi maupun yang baru mulai mengaku merasakan peningkatan ketika masa pandemi. Karena permintaan pasar yang melonjak untuk pakaian. Namun tidak seperti biasanya, kalau dulu pakaian outwear sangat besar permintaannya, kali ini justru pakaian seperti baju kaos dan celana pendek yang besar permintaannya. dan berikut beberapa produk pakaian yang justru malah meningkat ketika masa pandemi dan memasuki masa new normal :

Kaos Polos Dewasa

Baju kaos polos dewasa jadi sangat meningkat permintaannya. Bahkan orang awam pun bisa melihat fenomena ini dengan melihat tingkat permintaan yang besar di beberapa Ecommerce seperti Shopee, Tokopedia, lazada, dll.

Baju Kaos Anak

Hampir tidak berbeda dengan baju kaos polos dewasa, baju kaos anak pun mengalami peningkatan permintaan yang drastis. Baju kaos anak memang sudah menjadi salah satu peluang usaha jualan pakaian yang memberikan keuntungan yang besar. Namun jadi lebih besar lagi ketika orang-orang sangat membutuhkannya saat masa pandemi dan new normal.

Pakaian Medis Alat Pelindung Diri (APD)

Baju pelindung yang biasa kita temukan di LAB kini menjadi protap bagi team medis dalam menangani pasien. Ternyata tidak hanya medis, karena orang awam pun sangat mencari produk ini. Tidak aneh kalau banyak pelaku usaha yang melihat ini sebagai salah satu potensi untuk meraup untung di masa pandemi.

3. Jualan Vitamin

Apakah anda pernah melihat ketika masa pandemi banyak ditemukan kelangkaan vitamin dan suplemen? Hal ini karena The World Health Organization WHO mengatakan kalau vitamin dan suplemen bisa menguatkan imun tubuh manusia, sehingga banyak orang yang mencari produk ini. Dan sudah pasti para pelaku usaha disaat itu melirik ini sebagai salah satu potensi besar dalam berjualan. Bahkan banyak yang melihat kalau di emperan pun banyak yang menjual produk vitamin dan supelemen yang dijual dengan harga lebih tinggi dari biasanya. Hal ini dikarenakan kelangkaan pada saat itu dan hampir bisa dibilang kesulitan bagi orang untuk mendapatkannya.


Masa Pandemi Corona Adalah Masa Tersulit Bagi Beberapa Pelaku Usaha

Bagi mereka yang bekerja ditempat usaha seperti perkantoran, dan yang berjualan ditempat mungkin merasakan masa sulit ini. Namun bagi mereka yang peka terhadap keadaan maka mereka akan mencari celah terbaik untuk tetap bertahan dan bisa bangkit bahkan meraup untung dari usaha mereka.

Namun yang disayangkan adalah karena adanya lonjakan permintaan yang besar, maka harga pun jadi meningkat. Dan tidak semua orang mampu untuk melakukan pembelian. Atau bahkan ada yang menghabiskan tabungan nya demi untuk memenuhi kebutuhannya.

Demikian beberapa peluang usaha saat pandemi berakhir dan mulai memasuki masa new normal. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan mampu untuk melewati masa masa tersebut.

0 Response to "Peluang Usaha Saat Pandemi Corona Berakhir Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel