-->

3 Cara Membuat Vlog Youtube Menjadi Peluang Usaha

Cara membuat vlog Youtube menjadi peluang usaha apakah pernah dengar tentang hal tersebut? Belakangan  ini memang banyak sekali orang yang membahas tentang bagaimana cara mencari uang dari Youtube.

3 Cara Membuat Vlog Youtube Menjadi Peluang Usaha


Vlog adalah Video Blogging, ama tersebut mulai banyak dipakai ketika banyak orang yang ramai menjadikan channel Youtube sebagai blog nya. Dimana channel mereka di isi dengan konten yang bisa di nikmati orang semua orang.

Serupa seperti blog ini, vlog juga beragam tema konten nya. Ada yang vlog tutorial, ada vlog hiburan, vlog pengetahuan, vlog musik, vlog movie, dan lain-lain. Biasanya para pembuat konten video tersebut disebut dengan sebutan vlogger.

Sekarang sangat ramai yang membuat konten di Youtube, apakah berarti ada yang mereka dapatkan dari upload video disana? Mari kita bahas tentang peluang usaha di Youtube ini.


Peluang Usaha Vlog Youtube

Bagi sebagian banyak orang yang saya jumpai memiliki perspektif berbeda mengenai hal ini.

Ada sebagian orang yang menganggap mencari uang dari Youtube itu modal nya besar, dan membutuhkan bakat.

Namun, ada pula yang berkata, kalau mencari uang dari Youtube itu mudah kok bahkan tanpa modal.

Lalu apa sih yang di maksud peluang usaha vlog Youtube ini? Saya akan uraikan mengenai apa saja keuntungan dari membangun channel di Youtube sampai menghasilkan uang.

Dalam uraian ini saya anggap teman-teman sudah memiliki channel Youtube yah...

Masa sih tidak punya, kalau punya akun Gmail Google, berarti sudah punya channel tuh...

Ok, lanjut...



Membuat Vlog Youtube

Hal pertama dalam membuat vlog Youtube, adalah kamu harus sudah punya tema yang akan di bangun. Setidaknya kamu sudah ada hal yang akan kamu buat menjadi konten utama dalam channel Youtube.

Ini tentang bagaimana cara membuat vlog Youtube bagi pemula.

Ada sebagian orang yang membuat konsep video dengan materi vlog yang bagus agar penonton mau untuk menjadi pelanggan (Subscriber). Ada juga yang membuat channel Youtube yang menarik dengan cara meniru contoh naskah vlog milik orang lain, kemudian di kembangkan sendiri.

Ada begitu banyak contoh vlog yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

Tidak harus dari Youtube karena ada tips lain seperti meniru cara membuat vlog di Instagram. Ini pun bisa menjadi pilihan jika kamu memang ingin membuat vlog yang unik dan menarik.

Apakah membuat Channel Youtube harus menggunakan PC atau komputer?

Sebetulnya tidak, kamu bisa membuatnya di HP Smartphone kamu kok..


Cara Membuat Vlog di HP - 3 Cara Membuat Vlog Youtube Menjadi Peluang Usaha


Cara Membuat Akun Vlog di HP

Jadi sebetulnya kamu bisa membuat aksi sekarang dengan mengikuti cara membuat akun vlog di HP.

Caranya mudah kok. Sama seperti cara daftar vlog di Youtube. Hanya beda nya kalau di HP Smartphone yang sudah ter log in Gmail. Kamu tidak akan sulit untuk membuat vlog.

Kamu tinggal buka aplikasi Youtube di Smartphone kamu, jika belum ada instal dulu.

Dan ketika kamu buka, klik pada icon bundar di kanan atas.

Jika kamu sudah log in Gmail pada HP Smartphone kamu, berarti kamu sudah memiliki channel Youtube.

Langkah selanjutnya ya tinggal upload video untuk vlog kamu.

Upload Video Untuk Memulai Vlog

Kalau sudah memiliki channel Youtube, sekarang saatnya untuk upload video untuk memulai vlog. Jangan biarkan setiap ide dan konsep yang sudah kamu punya hilang karena terlalu lama menunggu.

Karena, biasanya jika dibiarkan terlalu lama, maka ide dan konsep kamu akan berkembang lagi. Apabila tidak dibarengi dengan aksi, maka biasanya hasilnya akan berantakan. Rasa tidak puas dan parahnya akan hilang semangat dan cepat bosan.

Oleh karena itu segeralah upload video untuk memulai vlog kamu.

Materi vlog yang bagus itu seperti apa? Dan, bagaimana cara mencari contoh vlog yang bagus untuk dijadikan inspirasi.

Ada banyak sekali vlog yang bertebaran di Youtube. Kamu tinggal mencarinya dengan mengetik kata kunci di kolom pencarian Youtube. Dengan begitu akan keluar semua video yang berkaitan dengan tema yang dicari.

Jika sulit untuk mendapatkan ide membuat vlog yang bagus. Kamu bisa ikuti saja dulu kata hati kamu. Maksudnya, ikuti dulu vlog orang lain yang kamu sukai, lihat juga video di Youtube yang terkenal dan kamu suka. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan ide tentang tema vlog kekinian yang bisa kamu bangun dan kembangkan lagi.



Cara Membuat Vlog Youtube Menghasilkan Uang

Baiklah setelah kita faham tentang bagaimana cara membuat vlog Youtube kita lanjut pada tahap bagaimana menghasilkan uang dari Youtube.

Sebelumnya kita sudah bahas tentang cara membuat vlog Youtube dengan HP, dan bagaimana cara membuat vlog yang menarik. Karena banyak betul orang yang ingin membuat vlog Youtube menghasilkan uang, maka mereka pun mencari cara membuat vlog yang bagus.

Kita mulai bahas secara rinci mengenai 3 cara membuat vlog Youtube menjadi peluang usaha ...

OK, lanjut ...

3 Cara Membuat Vlog Yang Menghasilkan Uang

Sekarang seperti pada di awal tadi, ada perspektif berbeda tentang cara membuat vlog yang menghasilkan uang. Kalau saya lihat ada 3 model cara vlogger mencari uang di Youtube.

Saya akan bahas 1 persatu dari 3 model usaha cara vlogger mencari uang di Youtube.

Mencari Uang Dari Google Adsense di Youtube

Cara mencari uang dari Google Adsense di Youtube ini adalah cara paling populer yang dilakukan oleh para vlogger. Karena mereka hanya membuat konten yang nantinya akan di sisipi iklan pada setiap video mereka.

Syaratnya channel Youtube mereka harus sudah memenuhi persyaratan monetasi / monetize yang sudah Youtube tentukan.

Dan, persyaratan monetasi channel Youtube adalah:

  1. Memiliki 1000 Subscribers
  2. Mempunyai 4000 Jam Tayang
Jika kamu sudah memenuhi 2 syarat tersebut maka biasanya pihak Youtube akan memberitahu melalui Gmail, atau di notifikasi Youtube.

Dan sudah bisa deh channel vlog Youtube yang kamu bangun mulai menghasilkan uang.

Pendapatan Adsense Youtube bisa kamu cek di akun Google Adsense atau di fitur channel Youtube milik kamu.

Itulah salah satu cara dari Youtuber yang mencari yang dari Google Adsense di Youtube. Lalu bagai mana yang lainnya?

Ok kita lanjutkan lagi ...

Membuat Vlog Jualan di Youtube

Cara satu ini memang tidak mengutamakan uang dari Adsense seperti cara diatas. Berbeda model usahanya namun hasilnya bisa sepadan atau bahkan lebih dari penghasilan para Youtuber yang membuat vlog dan mencari uang dari Adsense di video mereka.

Biasanya para vlogger yang membuat video jualan di Youtube ini hanya sekedar melakukan promosi saja. Atau membuat review produk jualan mereka. Yang nantinya akan mereka sisipkan link pada deskripsi mereka yang menuju halaman jualan mereka.

Cara seperti ini banyak dilakukan oleh Youtuber yang membuat channel vlog mereka untuk mencari uang yang bukan dari Adsense di Youtube.

Ini bisa dikatakan juga sebagai Solusi Alternatif Mendapat Uang di Youtube Tanpa Adsense.

Para pelaku usaha bisnis online yang berjualan di website mereka, atau di Ecommerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Dll

Cara mencari uang di Youtube tanpa Adsense ini di populer kan oleh para pelaku usaha Afiliasi. Atau dikenal dengan Affiliater. Ini adalah mereka yang berjualan dengan cara mempromosikan produk orang lain di toko online besar seperti Amazon, Ebay, Alibaba, dll. Dan akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil terjual kepada konsumen.

Sarana promosi mereka tentu saja dengan menggunakan Youtube sebagai media promosi dengan membuat Vlog menarik tentang produk tersebut.

Mencari uang dari Adsense di Youtube sudah ...

Lalu, mencari uang dari membuat vlog jualan di Youtube sudah ...

Baiklah kita bahas yang satu lagi tentang model usaha yang menghasilkan dari membuat vlog di Youtube.

Menjadi Youtuber Yang Di Endorse

Ini adalah salah satu model usaha mencari uang dari Youtube yang bukan jualan dan bukan juga dari Adsense di Youtube.

Menjadi Youtuber yang di Endorse adalah cara paling mudah karena konten yang dibuat pun tidak akan terlalu sulit. Biasanya yang memiliki produk atau jasa yang ingin di endrose oleh Youtuber tersebut akan mengikuti gaya vlog nya. Atau, Youtuber tersebut yang hanya melakukan review produk yang kemudian akan dilihat oleh banyak orang di Youtube.

Untuk menjadi Youtuber yang di Endrose biasanya haruslah orang yang terkenal di Youtube. Jadi jika hanya memiliki Subscriber 1000 saja belum menjadi modal utama seorang Youtuber akan di Endorse. Biasanya harus memiliki jumlah subscribers yang banyak dan aktif sekali di Youtube.

Serupa seperti para selebram di Instagram, dimana jumlah followers dan eksistensi mereka di Instagram menjadi parameter layak endorse.


3 Cara Membuat Vlog Youtube Menjadi Peluang Usaha Menghasilkan



Dari ketiga peluang usaha mendapatkan uang dari Youtube di atas, ketiganya adalah cara-cara terbaik dan paling masuk di akal. Tentunya cara-cara tersebut bisa kamu lakukan sekaligus dalam 1 Channel Youtube yang kamu punya.

Untuk pertama kali dilakukan, kamu akan ada di model usaha yang mana dari ketiga diatas?


FAQ
Dan, dibawah ini adalah beberapa pertanyaan yang paling banyak di temukan dari beberapa orang. Mereka adalah orang-orang yang sudah lama dalam usaha mencari uang di Youtube. Silahkn di Simak.

Pertanyaan: Apa Itu Vlog?
Jawaban: Video Blogging

Pertanyaan: Bagaimana Cara Mendapatkan Uang di Youtube?
Jawaban: Dari Google Adsense, Membuat Video Jualan, dan Endorse Youtuber.

Pertanyaan: Apa Saja Syarat Monetasi Channel Youtube?
Jawaban: 1000 Subscribers dan 4000 jam tayang

Pertanyaan: Apakah Bisa Membuat Vlog di HP?
Jawaban: Bisa ! Silahkan baca selengkapnya disini...


Demikian postingan kali ini mengenai 3 cara membuat vlog Youtube menjadi peluang usaha. Apabila ada yang mau ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini.

0 Response to "3 Cara Membuat Vlog Youtube Menjadi Peluang Usaha"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel